Disatu Tempat Yang Tak Berpijak.

Walau terdengar tak merdu atau nada-nadaku yang sumbang, nyanyian itu telah mampu untuk membuatku seolah-olah dalam keadaan tak punya akal, yang telah lama berdiri terlalu rapuh dan tak sedikit pun kokoh. Aku tak peduli sudah berapa lama jauh antara aku dan malam, hingar bingar tetap saja membahana, di dekat pelupuk mata yang masih terjaga. Hati ini pun kembali bertanya, meskipun cuma pertanyaan klise kelas dua, namun rasanya masih perlu dicari jawabannya.

Memang membiarkan sesuatu yang berjalan seperti biasanya adalah hal yang memang sederhana. Namun akan terasa cukup singkat, ketika kau harus membiarkan sesuatu, namun kau merasa (mungkin) memang ada yang salah di waktu yang bersamaan Ah lupakan… mungkin aku memang harus beranjak dari satu titik tak berpijak, tapi tidak untuk selamanya.. mungkin hanya saat ini.

Iklan

Tips menghindari Rasa Malu Saat Kepeleset di Depan Umum.

Saat kalian lagi berjalan dengan pede banget di mall, halte, atau kuburan. Sekali kepeleset bisa bikin malu banget dari kaki sampai ke ubun-ubun. Untuk menghindari rasa malu itu, Gue sebarin beberapa tips.

1. Stay Cool.

Anggap aja nggak ada yang terjadi apa-apa diantara kita, eh maksudnya diantara kalian dan orang sekitarmu. Langsung aja jalan biasa seperti biasa lagi, seakan-akan nggak da yang liat kamu. Pake jas dan kacamata, nggak tau aja kalo celana melorot.

2. Nge-Dance.

Bisa kalian pilih dance kesukaan kamu, mulai shuffle dance, gangnam style, tari piring, break dance, berak dance. Kalo kalian nggak terlatih banget bisa tambah malu karena piring pada pecah dan pinggul tiba-tiba encok sendiri.

3. Langsung Olahraga.

Tergantung posisi kalian. Kalo kalian kepeleset dalan keadaan telungkup, kamu bisa langsung Push up, kalo kepeleset dalam posisi telentang, kamu bisa langsung Sit-up. Kalo kepeleset dalam posisi telentang, kamu bisa langsung pura-pura bersihin lantai.

4. Pura-pura Mati. Biar sedikit dramatin kayak film-film di FTV gitu, pura-pura pingsan bisa jadi ajang cari perhatian, bahkan bisa juga dapet kenalan. Kalo nggak ada yang peduli atau merhatiin kamu sama sekali pas kamu pingsan, itu derita kamu sendiri. Wkwkwkwk, ckckckck, hmmmmm.

Cara Biar Diizinin Malem Mingguan Sama Ortu.

Emang sih kalo malem mingguan jarang dibolehin keluar sama orangtua, beberapa kali gue coba mengendap-ngendap mau keluar rumah, eh taunya bokap sama nyokap udah stand by aja di depan pintu sambil megang kapak sama parang (kok jadi serem yaa..tau ah). Jadi nggak bisa keluar malem mingguan deh. Tapi setelah gue berpikir sambil salto dan bolak balik badan akhirnya gue menemukan cara yang sedikit ampuh. Nihhh…

1. Minta Jemput Temen Sejenis.

Jangan temen yang beda jenis, nantinya kamu malah dicurigain, makanya usahain aja dia dateng ke rumah sambil ngobrol baik-baik sama bokap dan nyokap dulu terus ngajak pergi. Jadi bokap nyokap bakal ngerasa aman karena kamu pergi sama teman yang bener dan nggak aneh-aneh.

2. Ke Luar Pake Baju Dobel.

Ini adalah salah satu cara yang gampang banget kalau kamu mau ikut ujian masuk sekolah tinggi ninja. Kamu hanya tinggal pake baju dobel, yang dalem baju kamu buat pergi ke luar malem mingguan dan baju yang luar adalah baju untuk aksi penyamaran dan pencitraan kamu di depan bokap nyokap.

3. Mau Kemping

Cara yang satu ini lumayan ribet karena kamu menggabungkan teknik yang pertama dengan teknik yang kedua, tapi cara ini memiliki tingkat kesuksean 99,98%. Yang pertama, pastikan orang yang akan kamu jemput sudah berpakaian pramuka dengan sebuah bambu dan tenda. Saat kamu mau keluar rumah, kamu juga harus siap dengan pakaian pramuka, bambu dan peralatan lainnya. Jadi, kamu hanya tinggal izin ke bokap nyokap “Pa, Ma, aku mau kemping dulu di bukin belakang sekolah sama guru-guru”. Dijamin diizinin pergi Guys.

Cara Membuat Pilihan Saat Nggak Ada Jawaban Waktu UN.

Denger dari curhatan temen yang sering banget belajar pas mau UN, jadi kepikiran banget kalo gue lagi menghadapi Ujian Nasional dan nggak tau mau jawab apa, mana pengawasnya udah kayak HULK. Dan sekarang gue akan bagiin beberapa tips yang bisa membantu kalian biar nggak kebingungan waktu menjawab soal di waktu UN.

1. Menghitung Kancing.

Ini sedikit klasik, siapa coba yang belum pernah nyobain cara ini? si Wakwaw aja udah pernah nyobain. Disaat waktu ujian tinggal mepet banget dan kamu masih belum ada satu nomer pun yang dibuletin. Hajar aja pake ilmu yang satu ini! Pakailah jari jemarimu itu untuk menggapai kancing yang ada di bajumu dan mulai hitung semua. Janganlah kamu menghitung kancing temen, jangan lagi untuk menghitung kancing lawan jenis, apalagi mikirin yang aneh-aneh. Hehehe…

2. Membuat Undian.

Nggak cuma ibu-ibu yang doyan banget arisan dan bikin undian nama siapa yang bakalan muncul nantinya, anak-anak sekolah pun juga dapat menggunakan cara ini untuk mencari jawaban Ujian Nasional. Dan bahkan cara ini nggak cuma berlaku untuk satu nomer doang, tapi bisa juga digunakan untuk nomer-nomer yang lainnya. Kamu hanya tinggal memasukkan undian kamu ke dalam kotak dan kocok terus hinggal keluar kertasnya yang berisi jawaban A, B, C, D, E atau coba lagi.

3. Cabut Bulu Idung.

Cara yang ini memang sedikit keramat dan sangat membutuhkan keberanian yang tinggi disaat ruangan kelas sedang hening dan pengawas pun sedang lengah, langsung aja masukin jempol dan telunjuk kamu ke dalam lobang idung, boleh pilih yang kiri atau yang kanan dan dengat sekuat tenaga TARIK BULU HIDUNG KAMU!!!. Hitung berapa jumlah bulu idung yang udah tercabut. Kalo soal kamu pilihan gandanya ada jawaban A sampai E, jumlah bulu hidungnya tinggal dibagi lima dan buletin ke atas . Misal: Bulu hidung yang tercabut ada 18. 18/5 = 3,6 = 4. Jawabannya adalah D.

Tipe Kode-Kode Cewek ke Cowok Beserta Artinya.

Baik dalam hubungan pertemanan atau asmara, spesies cewek tuh suka dan sering banget ngeluarin kode-kode yang kadang para cowok bingung. Anehnya lagi, mereka sangat berharap para cowok harus ngerti tanpa dia harus ngomong apa yang dia maksud.Berikut adalah hasil RISET kodo-kode cewek.

“Aku dingin” artinya dia sama sekali nggak berharap jawaban “aku juga”

Ketika kalian lagi di bioskop atau dalam keadaan kehujanan, cewek (sebagai makhluk yang lemah), mereka sering banget mengeluh kedinginan, atau selalu memberikan kode-kode tanda mereka lagi kedinginan. Itu artinya si cewek berharap kalo cowoknya bakal minjemin jaketnya ke dia, bahkan kalo bisa dikasih pelukan yang paling erat. Bukan ngarepin kamu ngomong “aku juga kedinginan”.

“Jangan dulu hubungin aku” artinya pengen kamu berusaha buat hubungin dia

Biasanya cewek akan mengeluarkan kalimat ini di bagian-bagian terakhir pertengkaran antara kalian.. Tapi tenang aja, cewek nggak serius kok ngomongnya. Sebenernya dia masih pengen dihubungin, tapi sengaja ngomong gitu biar dia tau kalo cowoknya bakal ngehubungin dia apa nggak. Nggak jauh beda lah sama Tes…

“Cie yang lagi sibuk nih” artinya kemana aja lo seharian

Kalimat-kalimat ini biasanya diucapkan para cewek saat masih pedekate. Kalau dia nggak dapet kabar seharian dari cowoknya, dan malu untuk memulai pembicaraan duluan biasanya cewek mengejek dengan kalimat ini. Waspadalah!!!

“Terserah kamu” artinya “terserah aku”

Kalau di posisi seperti ini, apa saja yang akan cowok lakukan akan selalu salah dimata si cewek. Gimana kalo misalnya si cewek ngomong “Terserah aku?” Ya artinya “Terserah aku banget”.

“Aku gapapa” artinya “aku lagi kenapa-kenapa”

Nah kalo udah yang begini, bakalan jadi kesalahan yang sangat fatal kalau kamu percaya gitu aja. Justru yang harus kamu lakukan adalah  ngebujuk dia supaya akhirnya ngaku kalo dia sebenernya kenapa-kenapa. Inget ya, bujuk dia bukannya memaksa.

Bungung banget kan? Anehnya, terkadang kaum cewek pun bingung sendiri sama apa yang sedang dia lakukan dan pikirkan. Ya beginilah cewek…. ribet