Cara Membuat Pilihan Saat Nggak Ada Jawaban Waktu UN.

Denger dari curhatan temen yang sering banget belajar pas mau UN, jadi kepikiran banget kalo gue lagi menghadapi Ujian Nasional dan nggak tau mau jawab apa, mana pengawasnya udah kayak HULK. Dan sekarang gue akan bagiin beberapa tips yang bisa membantu kalian biar nggak kebingungan waktu menjawab soal di waktu UN.

1. Menghitung Kancing.

Ini sedikit klasik, siapa coba yang belum pernah nyobain cara ini? si Wakwaw aja udah pernah nyobain. Disaat waktu ujian tinggal mepet banget dan kamu masih belum ada satu nomer pun yang dibuletin. Hajar aja pake ilmu yang satu ini! Pakailah jari jemarimu itu untuk menggapai kancing yang ada di bajumu dan mulai hitung semua. Janganlah kamu menghitung kancing temen, jangan lagi untuk menghitung kancing lawan jenis, apalagi mikirin yang aneh-aneh. Hehehe…

2. Membuat Undian.

Nggak cuma ibu-ibu yang doyan banget arisan dan bikin undian nama siapa yang bakalan muncul nantinya, anak-anak sekolah pun juga dapat menggunakan cara ini untuk mencari jawaban Ujian Nasional. Dan bahkan cara ini nggak cuma berlaku untuk satu nomer doang, tapi bisa juga digunakan untuk nomer-nomer yang lainnya. Kamu hanya tinggal memasukkan undian kamu ke dalam kotak dan kocok terus hinggal keluar kertasnya yang berisi jawaban A, B, C, D, E atau coba lagi.

3. Cabut Bulu Idung.

Cara yang ini memang sedikit keramat dan sangat membutuhkan keberanian yang tinggi disaat ruangan kelas sedang hening dan pengawas pun sedang lengah, langsung aja masukin jempol dan telunjuk kamu ke dalam lobang idung, boleh pilih yang kiri atau yang kanan dan dengat sekuat tenaga TARIK BULU HIDUNG KAMU!!!. Hitung berapa jumlah bulu idung yang udah tercabut. Kalo soal kamu pilihan gandanya ada jawaban A sampai E, jumlah bulu hidungnya tinggal dibagi lima dan buletin ke atas . Misal: Bulu hidung yang tercabut ada 18. 18/5 = 3,6 = 4. Jawabannya adalah D.

Iklan

Cara Menghindari Guru yang Mau Ngasih PR.

PR atau kata lainnya pekerjaan rumah, gue juga  gatau siapa asalnya yang nemuin. Kegiatan yang banyak menghabiskan masa muda kita waktu sekolah.

Kamu sering ngerasa males buat ngerjain PR. Kalo lagi ada tugas kamu bela-belain dateng pagi-pagi untuk ngerjain PR di sekolah, karena menurut kamu itu cara paling sederhana. Kamu salah. Sebenernya ada cara yang lebih sederhana lagi untuk menyelamatkan masa muda kamu, yaitu: Gagalkan guru saat mau ngasih kalian PR. Gatau caranya? Nih gue kasih tau.

1. Serbu Dengan Pertanyaan

Biasanya nih, guru akan memberi PR di ujung jam pelajaran/saat jam pelajaran mau selesai. Yang kamu perlukan adalah: Waspadalah waspadalah!

Belajar waspada ketika jam pelajaran kira-kira udah mau habis, dan guru udah mulai diem sambil bolak-balikin buku, serang dengan materi yang lagi dia ajarin ke kita. Kasih pertanyaan sebanyak apapun sampai bel istirahat bunyi/mau pulang sekolah. Beliau akan bingung dan kelimpungan untuk ngasih kita PR.

2. Besok Banyak Ulangan

Yang kamu butuhkan hanyalah: skill acting

Ketika guru udah mulai ngomong “anak-anak kerjakan halaman 132 bab 5”, kemudian pasanglah muka memelas, teteskan air mata kalian sedikit demi sedikit, lalu serbu dengan kalimat “YAHH BUU BESOK BANYAK ULANGAN, MINGU DEPAN AJA BUUUU”.

Kalau nada mendayu-dayu pas dan cocok banget, dan mimik muka total, para guru akan sedih dan gak tega membebani kamu lagi Guys. PR di batalkan supaya kamu bisa belajar buat besok.

3. Misi Nggak Mungkin: Bunyiin Bel Sekolah

Yang kamu butuhkan hanyalah: kecekatan dan kecepatan

Saat ibu atau bapak guru gerak geriknya sudah keliatan pengen ngasih PR, langsung lompat dari jendela kelas, lari yang cepat ke luar guru, dobrak keras pintunya dan langsung bunyikan bel. Dengan begini, kamu dan teman-teman kamu akan terhindar dari PR yang hambir di berikan guru.

mberi PR di ujung jam pelajaran/saat jam pelajaran mau selesai. Yang kamu perlukan adalah: Waspadalah waspadalah!

Belajar waspada ketika jam pelajaran kira-kira udah mau habis, dan guru udah mulai diem sambil bolak-balikin buku, serang dengan materi yang lagi dia ajarin ke kita. Kasih pertanyaan sebanyak apapun sampai bel istirahat bunyi/mau pulang sekolah. Beliau akan bingung dan kelimpungan untuk ngasih kita PR.