Tips menghindari Rasa Malu Saat Kepeleset di Depan Umum.

Saat kalian lagi berjalan dengan pede banget di mall, halte, atau kuburan. Sekali kepeleset bisa bikin malu banget dari kaki sampai ke ubun-ubun. Untuk menghindari rasa malu itu, Gue sebarin beberapa tips.

1. Stay Cool.

Anggap aja nggak ada yang terjadi apa-apa diantara kita, eh maksudnya diantara kalian dan orang sekitarmu. Langsung aja jalan biasa seperti biasa lagi, seakan-akan nggak da yang liat kamu. Pake jas dan kacamata, nggak tau aja kalo celana melorot.

2. Nge-Dance.

Bisa kalian pilih dance kesukaan kamu, mulai shuffle dance, gangnam style, tari piring, break dance, berak dance. Kalo kalian nggak terlatih banget bisa tambah malu karena piring pada pecah dan pinggul tiba-tiba encok sendiri.

3. Langsung Olahraga.

Tergantung posisi kalian. Kalo kalian kepeleset dalan keadaan telungkup, kamu bisa langsung Push up, kalo kepeleset dalam posisi telentang, kamu bisa langsung Sit-up. Kalo kepeleset dalam posisi telentang, kamu bisa langsung pura-pura bersihin lantai.

4. Pura-pura Mati. Biar sedikit dramatin kayak film-film di FTV gitu, pura-pura pingsan bisa jadi ajang cari perhatian, bahkan bisa juga dapet kenalan. Kalo nggak ada yang peduli atau merhatiin kamu sama sekali pas kamu pingsan, itu derita kamu sendiri. Wkwkwkwk, ckckckck, hmmmmm.

Cara Biar Diizinin Malem Mingguan Sama Ortu.

Emang sih kalo malem mingguan jarang dibolehin keluar sama orangtua, beberapa kali gue coba mengendap-ngendap mau keluar rumah, eh taunya bokap sama nyokap udah stand by aja di depan pintu sambil megang kapak sama parang (kok jadi serem yaa..tau ah). Jadi nggak bisa keluar malem mingguan deh. Tapi setelah gue berpikir sambil salto dan bolak balik badan akhirnya gue menemukan cara yang sedikit ampuh. Nihhh…

1. Minta Jemput Temen Sejenis.

Jangan temen yang beda jenis, nantinya kamu malah dicurigain, makanya usahain aja dia dateng ke rumah sambil ngobrol baik-baik sama bokap dan nyokap dulu terus ngajak pergi. Jadi bokap nyokap bakal ngerasa aman karena kamu pergi sama teman yang bener dan nggak aneh-aneh.

2. Ke Luar Pake Baju Dobel.

Ini adalah salah satu cara yang gampang banget kalau kamu mau ikut ujian masuk sekolah tinggi ninja. Kamu hanya tinggal pake baju dobel, yang dalem baju kamu buat pergi ke luar malem mingguan dan baju yang luar adalah baju untuk aksi penyamaran dan pencitraan kamu di depan bokap nyokap.

3. Mau Kemping

Cara yang satu ini lumayan ribet karena kamu menggabungkan teknik yang pertama dengan teknik yang kedua, tapi cara ini memiliki tingkat kesuksean 99,98%. Yang pertama, pastikan orang yang akan kamu jemput sudah berpakaian pramuka dengan sebuah bambu dan tenda. Saat kamu mau keluar rumah, kamu juga harus siap dengan pakaian pramuka, bambu dan peralatan lainnya. Jadi, kamu hanya tinggal izin ke bokap nyokap “Pa, Ma, aku mau kemping dulu di bukin belakang sekolah sama guru-guru”. Dijamin diizinin pergi Guys.

Cara Efektif Nutupin Jerawat.

Jerawat emang sangat mengganggu banget. Udah merah, bengkak, di muka pula.. untung nggak gede, ntar dikira kutil. Bikin kita nggak pede kalo mau kemana-mana, jadi bawaannya pengen terus-terusan di rumah.

Tapi, saatnya akan tiba masanya dimana kamu berjerawat, tapi mau nggak mau harus keluar rumah. Biar nggak terlalu bingung, kamu bisa pilih salah satu cara nyiasatin jerawat di bawah ini

1. Pake Tangan

Kamu harus bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya. Selama tangan masih ada, coba tutupin jerawat kamu itu pake tangan. Kamu bisa juga tutupin dengan dengan gaya tangan yang sedikit keren dan imajinatif biar nggak keliatan bego. Misalnya, nempelin jari telunjuk di pipi dan pasang pose unyu atau sok sakit gigi dan selalu megangin pipi. Apa aja yang penting jerawatnya gak kelihatan.

2. Pakai Hansaplast

Cara yang satu ini di bikin ngetrend sama Nelly si rapper itu. Kamu bisa langsung liat aja video klipnya yang judulnya “My boo”. Disitu dia pake hansaplast soalnya lagi ada jerawat nasi mateng  yang lagi memamah biak di mukanya.

INGET! Inget teknik ini berlaku buat jerawat yang sedikit. Kalo kebanyakan nempelnya, kamu akan kelihatan mummy yang kelihatan jati diri.

3. Pakai Plastik

Males pake tangan terus??? Bisa nyobain plastik kok. Kamu bisa langsung masukin kepala biar jerawat jadi nggak keliatan. Bikin bolongan dua biji biar kamu bisa tetep jalan. Ada baiknya kamu pake plastik yang warna hijau, biar dikira kalo kamu pecinta lingkungan. Lumayan sekalian aja pencitraaan.

4. Pakai Kardus

Khusus yang ini sebaiknya dilakukan cuma kalo kamu jerawatannya satu badan, kamu nggak punya baju lengan panjang, tapi emang bener-bener terpaksa untuk keluar rumah.