Cara Jitu Lulus dari Ujian LDR.

Sama seperti halnya ujian nasional, kalo mau LDR juga ada banyak syarat-syaratnya supaya hubungan sama pacar tetep berjalan lancar dan gak ada masalah. Mau pacar kalian beda negar, beda kota, atau rumahnya beda beberapa langkah pun, syaratnya tetep sama.

1. Kesabaran yang sangat dalam.

Sabar itu harus kita perluin. Sabar itu nggak ada duanya. Sabar itu disayang Tuhan. Gak nyambung? Bodoamat. Apalagi buat kalian yang suka kangenan, kamu harus bisa lebih sabar dan bisa menerima kalo pacar kamu nggak ada di sebelah kamu saat ini, nggak lagi nyuapin, nggak lagi nyisirin rambut dan nggak lagi ngorek upil kamu lagi.. Sedih kan? Miris kan? Tapi mau diapain lagi, kamu harus ngertiin dia bahwa jauh itu nantinya yang bakal nentuin masa depan kalian masing-masing.

Buat kalian yang ditinggal pacar beda kota atau daerah tapi tetep satu negara, kamu harus bersyukur banget paling nggak beberapa minggu atau beberapa bulan sekali kalian masih bisa ngunjungin dia.

2. Jaringan internet yang super cepat.

Ini nih yang menentukan kelangsungan hidup dari orang LDR, soalnya di zaman yang super canggih ini, telepon atau sms itu nggak cukup, kalian butuh semacam Skype biar kamu bisa ngobrol sama pacar sambil natap mukanya secara langsung. Kebayang kan kalo kamu lagi enak-enaknya ngorol di video sama pacar kamu tapi internet super lemot? Ke laut aja deh…

3. Kepercayaan yang hebat.

Kalo kalian lagi deket aja harus butuh kepercayaan, apalagi jauh kan? Makanya, saat pacar kamu jauh disana, kasih wejangan-wejangan supaya dia tetep inget sama kamu, setia sama kamu terus, dan dia nggak akan berani ngelirik yang sebetulnya emang lebih menarik dari kamu. Tetep inget dan selalu mendukung yang namanya KDRT (Kemesraan Dalam Rumah Tangga).

4. Saling ngabarin, dimanapun atau kapanpun.

Kalo cuma ngasih kabar itu biasa, tapi kalo kalian ngasih kabar dimanapun dan kapanpun itu baru super luar biasa. Kangan pernah ada kata bosen untuk selalu ngabarin pacar kamu, karena sesungguhnya dibalik kamu lagi apa? dimana? sama siapa? semalam berbuat apa? ada aku care sama kamu dan aku sayang bangetttt sama kamu.

Cara Yang Tepat Untuk Putusin Pacar.

Kamu Stress atau bingung. Pengen mutusin pacar, tapi dianya nggak mau. Pengennya diterusin hubungannya tapi udah bosen, jenuh dan capek. Mau didiemin malah makin kepikiran terus. Gue bakal bagi sedikit tips/cara untuk mutusin itu gimana sesuai dengan karakter hati. Biar nggak terlalu menyakiti perasaan masing-masing antar umat.

1. Atur Bahasa.

Di dalam kamus pacaran, dalam menggunakan bahasa yang tepat dan logis penting untuk mengungkapkan isi hati kita. Sebelum ngomong ke pacar, tata dulu kalimatnya yang bener dari rumah biar nggak grogi, kalo perlu ngomong depan cermin. Pilihlah kalimat yang nggak mudah ditebak sama pacar. Karena, kalo sampe kalimat kalian masih bisa tercium keraguan, Kalian jadinya malah skak-mat deh. Ujung-ujungnya.. “gak jadi putus”.

2. Perhatikan Gesture.

Saat kalian berusaha untuk ngungkapin isi hati kalian, sebaiknya gunakanlah gestur yang tegas. jangan plintat-plintut. Semakin kalian terlihat ragu-ragu dan gak yakin, pacar kalian bakal manfaatin keraguan itu untuk menyatukan lagi suasana hati kalian sudah rontok. Dan alhasil.. “gak jadi putus”.

3. Ekspresi.

Nah, disini kalian cuma hrus fokus dan peka sama ekspresi kalian waktu lagi ngomong ke pacar. Jangan hanya bibir doang yang dipake, tapi usahakan mata kalian juga ngomong. tatap mata pacar dengan sepenuh hati kalian sambil ungkapin isi hati. Seringkali, dengan keadaan kayak gitu, dia bakalan bener-bener percaya banget sama semua ungkapan isi hati kamu, dan dia bakal pelan-pelan mencoba mengerti

Kalau cara-cara diatas nggak ada yang berhasil sama sekali, berarti kalian nggak ada kemampuan buat mutusin pacar. Ya udah, tunggu aja sampe diputusin . Hahahaha .. eh, maksudnya “kabur”.

Saat itu, Senja Telah Menikmati Bahagianya.

Mungkin baru beberapa bulan.. Disatu titik tempat dengan suara nyanyian lagu klasik yang melantunkan nada-nada pekat ke telingaku, sangat terasa penuh dengan hembusan angin-angin riuh yang telah berlalu-lalang. Sesaat tercium bau aroma parfum yang sangat menyengat, hingga terasa bahwa tubuh ini tergoyahkan dengan ratusan cabikan yang menelan sedikit demi sedikit ruang hati yang dulu pernah kau kunjungi. Mungkin di dalam raga ini, hanya terlihat sesosok wanita cantik yang sedang merasakan sisa-sisa hidupnya dengan ratusan rasa cinta, mimpi-mimpi yang bergelora dan sejuta harapan yang menghiasi lubuk hatinya.

Di waktu yang bersamaan, aku hanya mampu untuk berdiri, tersenyum, dan menatap raut wajah cantiknya, dari balik sebuah jendela kaca. Berbagai rasa cemburu, cinta, marah dan benci telah menjejali tubuh mungilnya. Ini adalah pertama kalinya dalam hidupku bahkan seluruh rongga-rongga tubuhku, merasakan sebuah sakit yang mungkin perihnya sangat menyerbu begitu luar biasa. Aku hanya mampu untuk terus meraung kecil kepada Tuhan, mengasihani disetiap malam.

Senja itu pun telah merasakan bahagianya, diriku benar-benar hanya mampu untuk dihadapkan pada sebuah kenyataan besar, betapa rapuhnya sebuah kehidupan. Betapa kita harus sadar dan paham bahwa perjalanan hidup kita ini bukan hanya sebuah pilihan atau paksaan. Detik demi detik terasa berhenti, tak ada satupun yang berlalu-lalang, yang selalu ku rasakan hanya kehampaan, dan semua terlihat begitu suram dan tak jelas.

Goodbye, goodbye my love, may God bring us back in time, leaving only you and me. Forgive me weak, and that’s able to give you a little smile in the struggle for life. That night You’re just goes first. And later, when all I lead, I just wanted to sprinting, to the arms, with a smile that enveloped million.

Tingkah Laku Cowok Ngeselin di Sekolah.

Di sekolah tuh pasti banget ada aja cowok yang ngeselin bangett, yang kalo kamu liat itu bawaannya jadi pengen beli siomay yang super pedes di kantin dan sumpelin langsung semuanya ke mulut dia! Ini salah satu  tingkah laku cowok yang ngeselin di sekolah.

1. Gantengnya Nggak Wajar

Lo kira lo siapa hah??!! Kayak Vino G Bastian??!! Pengen pacar tinggal tunjuk, kalo putus tinggal tunjuk lagi buat cari gantinya. Terus kalo jalan mesti diliatin cewek-cewek, digebet adek kelas sampe kakak kelas. HUHHH!!! *aduh curhat*

2. Selalu Punya Gadget Baru

Lo kira lo siapa hah??!! Cucunya Steve Jobs?? Cicitnya BIll Gates?? Apa anak pungut dari Mark Zuckerberg?? Semene-mene aja tiap hari gonta-ganti gadget ke sekola? Senin bawa iPhone 4, Selasa bawa iPhone 4s, Rabu bawa kamera DSLR, Kamis bawa MacBook Pro 17! *ini marah sama ngiri beda tipis* Bokap nyokap lo berak duit?? Bagi cuy!!

3. Gonta-Ganti Mobil/Motor

Lo kira lo siapa hah??!! Minggu kemaren pake Alphard, Minggu ini pake Mazda RX-3, Minggu besok mau pake apa?? Mobil batman?? Apa motornya Satria Baja Hitam?? Bilang aja deh kalo orang tua lo itu punya showroom mobil!! Ya kan??

Tingkat Kegalauan Seseorang.

1. Tingkat Paling Rendah: Dengerin Musik Galau

Ini masih tingkat galau yang paling dasar. Duduk di kasur, ngadep jendela waktu hujan. Pasang earphone dan langsung mainin lagu kayak Adele- Someone Like You, Christina Perri- jar of Heart atau Christina Aguilera-Hurt. Mungkin kalian pernah ngalamin bahkan sampe ketiduran

2. Tingkat Sedikit Parah: Sedikit-sedikit Ganti Status BBM

Lagi dengerin lagu galau, langsung ganti status.

#nowplaying (insert lagu penuh kenangan disini) Inget kenangan di masa lalu. Ke ruang tamu, inget mantan pernah duduk disitu, galau, ganti status “dulu sia pernah duduk disitu sama aku”.  Ke kamar mandi, inget mantan dulu pernah pipis disitu, galau, ganti status “dulu dia pernah izin pipis disini. Pokoknya rempong banget dah, recent updates tuh penuh sama dia doang.

3.  Tingkat Sudah Agak Parah: Ngomong Sendiri di Timeline

Tiba-tiba ada tweet-tweet seperti “sumpah gue gak bakalan ngetweet lagi sampe gue bener-bener lupain lo. EXIT!” dan tiba-tiba beberapa menit kemudian ngetweet lagi “gak bisa..gak bisa.. inget kamu lagi…”. Dosisnya kira-kira 5-10 tweet per jam. Jika sakit berlanjut hubungi psikiater terdekat

4. Tingkat Tidak Bisa Diobati: Bershower

The masterpiece of galauness. Ketika tingkat kegalauanmu sudah sangat memuncak dan melewati tingkat-tingkat galau tersebut diatas, tidak ada jalan lain lagi bagi kalian selain .. “BERSHOWERLAH”